Toyota CHR Indonesia Rilis 2018

Toyota CHR Indonesia Rilis 2018

Toyota CHR Indonesia Rilis 2018 – Bermulai dari mobil konsep bernama sama, C-HR Concept, diperkenalkan di Paris Motor Show 2014. Merupakan konsep crossover stylish bergaya coupe 2-pintu, yang akhirnya memasuki fase versi produksi 2 tahun kemudian. Tapi dengan tambahan 2 pintu belakang, tanpa merombak total tampilan versi konsepnya.

Toyota CHR Indonesia Rilis 2018
Toyota CHR Indonesia Rilis 2018

Produksi pertama dimulai oleh Toyota Motor Europe (TME), yang menyerahkan seluruh proses perakitan crossover ini di tangan Toyota Motor Manufacturing Turkey, Sakarya, Turki. KemudianC-HR meluncur di Jepang pada Desember 2016, dan diposisikan sebagai pengganti Daihatsu Terios/Toyota Rush. Awal 2017, C-HR akan merambah ke pasar Amerika Utara, Australia dan kawasan Asia lainnya.

Beberapa hari yang lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi pengumumkan peluncuran Toyota CHR indonesia yang betepatan pada tanggal 10 april 2018, artinya mobil ini segera mengaspal di indonesia brosis,.

Seorang sales di salah satu dealer Toyota menyatakan kepada otoartikel.com,  kemungkinan Toyota C-HR yang masuk ke Indonesia akan lebih mahal dari harga yang dipasarkan di luar negeri yang berbanderol antara Rp 350 juta – Rp 450 juta, namun untuk harga resmi akan di rilis pada hari peluncuran.

Sales tersebut juga menyatakan, konsumen yang tertarik dengan mobil tersebut bisa saja melakukan pemesanan terlebih dahulu dengan memberikan uang tanda jadi atau booking feesebesar Rp 10-20 jutaan.

BACA JUGA : TOYOTA CHR vs HONDA HRV INDONESIA TERBARU 2018

Mesin toyota chr 2018 indonesia

Toyota hanya menawarkan dua varian, yaitu C-HR 1.8 A/T dan C-HR 1.8 HV A/T (hybrid). Keduanya dibekali transmisi otomatis. Sementara untuk model 1.2 turbo tak ada dalam catatan.

harga toyota chr 2018 indonesia

Toyota CHR Indonesia Rilis 2018
Toyota CHR Indonesia Rilis 2018

Dari Lansiran Liputan6 untuk ToyotaC-HR 1.8 A/T memiliki harga NJKB sebesar Rp 359 juta, sedangkan varian C-HR 1.8 HV A/T lebih mahal, yaitu Rp 429 juta.Perlu dicatat, harga NJKB ini bukan harga yang bisa dibeli konsumen saat di dealer. Sebaliknya harga NJKB ditentukan berdasarkan nilai rata-rata penjualan kendaraan terkait yang didapatkan dari agen pemegang merek (APM).

Artinya, harga NJKB bisa dikatakan harga off the road. Nantinya, harga on the road Toyota C-HR sendiri bisa saja berbeda-beda karena tergantung tambahan pajak lainnya, termasuk pajak yang ditentukan di masing-masing daerah.

Itulah mengenai toyota chr indonesia rilis 2018 pastikan brosis pautau terus otoartikel.com untuk melihat review atau tentang otomotif lainnya.

Sampai jumpa di artikel brikutnya 🙂